Senin, 21 Januari 2013

Tips Merawat Laptop

Photo By gooddaysoft.blogspot.com

Sudah lama saya tidak update artikel lagi, di karenakan ada kesibukan akhir akhir ini, sekarang saya akan berbagi sedikit Tips Merawat Laptop tujuan nya tidak lain adalah agar Laptop yang anda miliki tidak cepat rusak, jadi simak beberapa tips dari saya ini, semoga bermanfaat bagi anda.

berikut beberapa Tips Merawat Laptop dari saya Yang saya rasa sangat mudah di lakukan. perhatikan baik baik, dan semoga bermanfaat.


  1. Jika anda sedang menggunakan Laptop janganlah menggunakan dengan charger baterai nya tetap tersambung pada laptop anda, hal tersebut sangat berdampak negatif, Dari kebiasaan tersebut baterai Laptop anda akan cepat rusak, ciri-cirinya adalah di mulai dari power baterai yang tidak tahan lama untuk di pakai, lalu mulai timbul bentuk kembung pada baterai laptop anda, dan yang pada akhirnya anda terpaksa membeli baterai baru, jadi rugi kan jika anda tidak memperhatikan hal kecil tersebut
  2. Jangan lah menggunakan Laptop dengan posisi di atas meja tepat atau di atas bantal ataupun kasur, pada intinya Pembuangan Udara atau keluar masuknya udara pada laptop itu pada umumnya berada di bawah atau di samping namun tetap agak ke bawah, anda bisa bayangkan jika udara masuk tersumbat oleh kain bantal atau meja anda, juga belum lagi resiko debu yang masuk semakin banyak, lalu apa solusinya ? Solusinya adalah anda harus menggunakan laptop anda dengan memberi jarak pada bagian bawah laptop anda khususnya tempat keluar masuknya udara terhadap permukaan yang akan di gunakan sebagai alas, caranya sangat mudah, seperti susunlah dua buku di atas meja lalu berilah jarak antara buku satu dengan yang lain agar bisa di gunakan untuk menopang Laptop tersebut dan jarak antara kedua buku tersebut berguna sebagai ruang yang berfungsi sebagai keluar masuknya udara.
  3. Nyalakan dan matikan Laptop sesuai prosedur dari Pabriknya, Rawatlah layar dan Keyboard dengan rutin membersihkannya.
  4. Update lah antivirus yang ada, supaya Laptop tidak terserang oleh Virus virus yang berbahaya dan mempengaruhi kinerja laptop, juga Buang file file yang tidak berguna, karena hanya akan memberatkan kinerja Laptop anda.
  5. Simpanlah dalam keadaan terlipat dan jangan biasakan tertinggal dalam keadaan terbuka, Mengapa begini? cari contoh mudah saja, bagaimana jika di lingkungan anda ada anak kecil? pasti Laptop yang terbuka bisa di mainkan keyboardnya belum lagi layarnya, bisa rusak kalau anak tersebut tidak terpantau. jadi jagalah laptop anda dengan keadaan sebaik mungkin usahakan simpan didalam tas khusus laptop.
Itulah beberapa Tips Merawat Laptop yang sangat mudah dari saya, Terimakasih sudah berkunjung dan tetap kunjungi blog kami, agar selalu update tentang dunia teknologi.
Share this article on :
Temukan Artikel Lainnya !!

1 komentar:

Terimakasih Sudah Berkunjung,,
Harap Komentar dengan kata kata yang baik, By gooddaysoft team.