Senin, 28 Januari 2013

Cara Merawat Flashdisk

photo by gooddaysoft.blogspot.com

selamat beraktivitas sahabat gooddaysoft, kali ini tim gooddaysoft ingin berbagi beberapa tips yang mungkin berguna bagi anda, yaitu Cara Merawat Flashdisk, siapa saja tentu sudah mengetahui apa itu flashdisk, tapi apakah kalian sudah tau dari hal terkecil tersebut sangat bermanfaat bagi anda, khususnya para pengguna komputer baik kalangan pelajar, pekerja kantoran maupun pebisnis sekalipun pasti memiliki flashdisk untuk mempermudah membawa data.

Flashdisk kini tersedia dengan berbagai bentuk, gaya, dan juga kapasitas daya tampung datanya, seiring dengan berkembangnya zaman tentu flashdisk sangat berkembang pesat dipasaran, kapasitas yang tersedia kini sudah sangat baik dari mulai 2GB, 4GB, 8GB, 16GB, 32GB, 64GB dan 128Gb, tentu dengan bentuk yang beragam.

Dulu sebelum orang mengenal flashdisk tentu mereka hanya menggunakan disket, yaitu sebuah benda berbentuk kotak dan tipis tapi lebih tebal dari CD, dan sekarang sudah jarang yang menggunakan disket sebagai penyimpanan data, lebih banyak orang pasti menggunakan flashdisk, jadi harap perhatikan tips dari kami gooddaysoft yang akan memeberikan beberapa pengetahuan tentang Cara Merawat Flashdisk ini.


  • Flashdisk adalah salah satu alat elektronik yang mudah jatuh dan rusak, karena bentuknya yang kecil ini tentu akan mudah jatuh, pastinya anda tidak inginkan kehilangan data anda yang ada dalam flashdisk ini, jadi berilah seikat tali yang terikat pada flashdisk agar flashdisk mudah di bawa dan bisa di gantung di manapun saat sedang tidak di gunakan, dan terhindar dari resiko kerusakan yang membuat data anda hilang.
  • Jauhkan Flashdisk dari suhu ekstrim, seperti suhu yang sangat panas dan dingin yang berlebihan.
  • Jauhkan dari medan magnet yang sangat tinggi seperti pengeras suara atau speaker dan televisi, sehingga penyimpanan data terjaga atau tidak terganggu.
  • Selalu Backup data flashdisk anda ke komputer anda, jadi saat flashdisk mengalami kerusakan anda tidak terlalu khawatir.
  • Selalu pantau kebersihan flashdisk anda dari virus, seperti setelah anda gunakan dari warung internet, atau telah menyalin data dari komputer teman anda, jadi tetap pantau flashdisk anda dan pastikan agar terhindar dari virus, jika perlu selalu rutin bersihkan flashdisk dengan antivirus yang ada contoh, AVG, Kaspersky, Avast, Dan lainnya.
  • Sebelum anda mencabut Flashdisk anda, Keluarkan dulu data dari laptop anda, atau eject dahulu flashdisk anda, agar tidak terjadi kerusakan data yang ada di flashdisk anda.
  • Dan tutuplah Flashdisk anda setelah menggunakannya, agar tidak ada kotoran yang masuk dan membuat karat pada Flashdisk anda.
itulah beberapa tips dari gooddaysoft untuk Cara Merawat Flashdisk anda, semoga bermanfaat bagi anda, dan jangan lupa share artikel ini, juga di larang copy artikel ini tanpa menyertakan sumbernya.


Share this article on :
Temukan Artikel Lainnya !!

3 komentar:

Terimakasih Sudah Berkunjung,,
Harap Komentar dengan kata kata yang baik, By gooddaysoft team.