Kamis, 10 Januari 2013

Printer 3 Dimensi

Image By Cnet


Berbagi informasi kembali, masih seputar teknologi, kali ini saya akan memberi informasi kepada anda mengenai sebuah Teknologi terbaru yaitu Printer 3 Dimensi, Sungguh menakjubkan bagi saya, sekarang sudah keluar sebuah teknlogi yang berhasil membuat gebrakan dalam hal percetakan, Printer 3 dimensi ini di produksi oleh perusahaan 3 D system.

Menurut kabar yang saya dapat Printer ini sudah keluar di pasaran dunia dengan bandrol harga yang berbeda sesuai type yang di beli, Printer 3 Dimensi ini di beri nama CubeX dan memiliki 2 Type.

  1. Type Pertama adalah Printer yang hanya terdiri dua warna, dan di bandrol dengan harga sekitar $2.499 Atau Sekitar 24,155,057.89 Rupiah, Sungguh harga yang sangat Mahal dan Fantastik, tetapi ini sebanding dengan apa yang akan dihasilkan oleh printer 3 dimensi ini, Printer pintar ini dapat mencetak desain gelas, patung mini, bola dunia dan lain-lain, dengan hasil 3 dimensi dan nyata serta mirip dengan aslinya.
  2. Type kedua ini adalah Printer 3 Dimensi yang terdiri dari 3 warna, dan di bandrol dengan harga sekitar $3.999 Atau sekitar 38,653,892.15 Rupiah, lebih mahal dari harga type 1, dan sangat Fantastik pula harganya, akan tetapi printer type 2 ini lebih baik dari pada type pertama, kelebihan ini sendiri muncul dari tekhnik perwarnaan yang sudah mulai berkembang dan sangat halus bahkan lebih detail dan tampak jelas efek pewarnaan 3 dimensi, sehingga hasil dari Printer type 2 ini bisa di katakan sempurna karena dapat menghasilkan cetakan yang 100% sama dengan aslinya.
Printer 3 Dimensi ini sendiri mencetak menggunakan satu jenis plastik, yang nantinya akan masuk dalam sebuah Box yang nantinya akan mulai di bentuk dan di beri warna, cukup dengan setting warna dan bentuk sesuai desain dari dekstop anda, lalu mulailah dengan melakukan cetak terhadap data tersebut dan mesin printer ini akan langsung bekerja.

Untuk Lebih detailnya Anda bisa lihat video di bawah ini

Share this article on :
Temukan Artikel Lainnya !!

2 komentar:

  1. Wih keren printernya :D mau beli ah XD
    kunjungi balik ya ke http://conten-one.blogspot.com/ :D

    BalasHapus

Terimakasih Sudah Berkunjung,,
Harap Komentar dengan kata kata yang baik, By gooddaysoft team.