Senin, 11 Maret 2013

Tips Belanja Online Dengan Aman


Akhir-akhir ini aktivitas belanja online di Indonesia sudah mulai di lakukan oleh para pengguna internet khususnya yang gemar berbelanja. Jadi saya akan berbagi sedikit Tips Belanja Online Dengan Aman, agar anda dapat melakukan kegiatan belanja online dengan aman dan nyaman.

Belanja Online via internet adalah kegiatan yang membuat segala aktivitas berbelanja menjadi mudah, cukup duduk di depan PC atau Laptop anda lalu mulai dengan memilih barang dan membayarnya anda dapat menerima barang pesanan anda sampai di rumah anda. Tetapi tidak sedikit pihak yang tidak bertanggung jawab menyalah gunakan kemudahan berbelanja ini sendiri, jadi sebelum anda menyesal atas pembelian yang anda lakukan sebaiknya anda simak tips belanja online dengan aman dari saya ini.


  1. Mengetahui Informasi mengenai penjual dan produknya, juga amati dengan detail informasi website tersebut dan reputasi website penjualannya.
  2. Jangan mudah memberi informasi pribadi anda dan jangan mudah membiayai langsung secara online maupun offline.
  3. Berhati hatilah dengan penipuan modus Phising, yang biasanya meminta informasi akun anda melalui email ataupun telpon. Lebih berhati hati juga dalam menanggapi pesan masuk dari email atau telepon yang meminta rincian keuangan anda atau apapun itu mengenai data pribadi anda.
  4. Waspadai metode pembayaran yang tidak wajar, seperti membayar kepada beberapa orang dalam porsi tertentu, atau pembayaran kontan via pos. 
  5. Sebaikanya anda lebih memilih pembayaran yang jelas metodenya seperti pembayaran melalui pihak ketiga yaitu, Paypal yang memberikan asuransi pengembalian uang $1.000 Pada setiap Item pembelian yang tidak anda terima.
Dengan menerapkan metode dari saya, semoga anda terhindar dari penipuan dalam belanja online, demikian tips belanja online dengan aman yang bisa saya berikan. Jika anda merasa tips ini bermanfaat jangan lupa berkomentar atau share artikel ini dengan media sosial yang sudah saya sediakan di bawah artikel saya ini.

Photo By Flickr
Share this article on :
Temukan Artikel Lainnya !!

1 komentar:

  1. Terima kasih bro....
    Selain dari kelima di atas saya kasih masukkan mudah2an bisa membantu, pagerank web dan usia web bro...

    butik busana muslim

    BalasHapus

Terimakasih Sudah Berkunjung,,
Harap Komentar dengan kata kata yang baik, By gooddaysoft team.