Senin, 08 Juli 2013

Tips Perawatan Laptop Menjadi Tahan Lama

Update kembali Tips teknologi mengenai bagaimana cara melakukan perawatan laptop yang Anda miliki supaya tahan lama dan tidak cepat rusak, simaklah beberapa tips dari kami Team Gooddaysoft yang semoga dapat bemanfaat bagi anda.
Tips Perawatan Laptop Menjadi Tahan Lama
Gunakan Stabilizer Listrik
Bagi Anda yang suka bekerja dengan Laptop tetapi dengan mengeluarkan baterai adalah ide yang baik untuk menambahkan stabilizer. Stabilizer berfungsi untuk menjaga aliran stabil ke laptop Anda. Jadi kenyamanan kerja Anda dengan laptop terus terjaga.


Berhati-hatilah dalam menyimpan laptop
Sebaiknya gunakan tas yang dirancang khusus untuk laptop. Jangan menggunakan tas yang tidak memiliki pad khusus untuk Laptop. Mungkin tas ini untuk harga agak mahal. Tapi sepadan dengan fungsinya untuk melindungi Laptop.

Jangan Makan dan Minum Dekat Laptop
Hindari makan atau minum di dekat Laptop. Cairan atau makanan bisa saja sengaja tumpah dan bisa mengenai keyboard dan komponen. Jika komponen rusak, maka biaya untuk menggantinya sangat mahal.

Hati-hati Software Hasil Downloads
Cobalah untuk menggunakan perangkat lunak yang ada dalam paket pembelian Laptop Anda, untuk menghindari virus yang merusak. Download software di internet harus sangat berhati hati, jika tidak berhati-hati, tanpa dukungan antivirus yang memadai dan diperbarui dengan baik akan berakibat buruk bagi laptop Anda.

Sebaiknya tidak meletakkan Laptop di lantai
Debu di lantai bisa merusak Laptop.anak-anak kecil dan hewan peliharaan juga beresiko besar yang akan menyebabkan laptop tersebut terinjak.

Jangan Bongkar Laptop
Jika Anda bukan seorang teknisi yang tidak mengerti benar tentang Laptop jangan mencoba untuk membongkar oleh Anda sendiri. Lebih baik jika ada masalah, segera memperbaikinya di pusat layanan terdekat.

Bersihkan secara teratur
Hal ini sering tidak dilakukan oleh pemilik Laptop. Biarkan laptop kotor sama saja dengan memperpendek usianya. Cobalah untuk secara teratur membersihkan layar dan keyboard.


Itulah beberapa tips perawatan laptop menjadi tahan lama dari Team Gooddaysoft semoga bermanfaat bagi Anda. 

Photo by Flickr.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih Sudah Berkunjung,,
Harap Komentar dengan kata kata yang baik, By gooddaysoft team.